-->

Mengenal lebih dekat lagi Kelebihan dan Kekurangan Shopee

Jualan di Shopee - Hallo selamat datang kembali dalam ulasan ini dan untuk ulasan kali ini kami akan mencoba membuat sebuah postingan mengenai kelebihan dan kekurangan shopee, di mana buat kalian yang sering melakukan belanja di shopee maka bisa mengetahui lebih detail kekurangan dan kelebihanya. Karena meskipun web ini di kelola oleh tenaga ahli, mereka juga pasti memiliki sisi lemahnya dan ini cukup manusiawi untuk mereka.

Beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee berikut ini akan menjadi tema bahasan utama pada kans kali ini. Sesudah sebelumnya kita mengenal kelebihan dan juga kekurangan beberapa website e-commerce lain seperti Bukalapak dan juga Tokopedia, karenanya kali ini kita juga akan mengupas apa saja kelebihan dan kekurangan website e-commerce Shopee.

Shopee, siapa yang dikala ini tidak mengenal website e-commerce atau website jual beli produk yang satu ini. Marketplace online yang terhitung paling muda alias baru ini memang tengah populer di kalangan para penggemar belanja online. Terutamanya tersebut tentu saja karena website jual beli ini tengah gencar-gencarnya mengerjakan layanan promosi bagi para penggunanya.



Kelebihan dan Kekurangan Shopee

Cara berjualan di Shopee - Di era media digital seperti sekarang ini, memiliki bisnis online memang ialah salah satu hal yang betul-betul menguntungkan. Sesudah masyarakat mengenal metode transaksi secara online, karenanya dewasa ini bahkan diketahui bahwa tingkat pengguna layanan jual beli online memang kian meningkat. Terutamanya tersebutlah yang membuat segmen bisnis online sekarang meningkat drastis.

Tetapi, dikala ini kian banyak website jual beli atau marketplace online yang khusus menyediakan transaksi jual beli secara online. Dan sebut saja salah satunya ialah Shopee.co.id ini. Maka tentu saja tidak berbeda jauh dengan website e-commerce lainnya, Shopee juga memiliki sederetan kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Penasaran dengan kekurangan serta kelebihan website jual beli produk online baru tersebut? Dikala inilah beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee yang dapat kita ketahui bersama.

Kelebihan Shopee


  • Kemudahan dalam menginput gambar produk yang akan dipasarkan disana. Maksimum sampai 9 gambar dapat diupload secara bersamaan di Shopee.
  • Pada komponen penjualan, terdapat fitur yang akan memudahkan penjual dikala menanti pembayaran, produk yang patut dikirim, sampai status transaksi yang sudah selesai.
  • Adanya fitur khusus “barang diblok” yang dapat memudahkan pengguna dikala ada keadaan sulit pada produk yang dipasarkan.
  • Fitur varian produk yang akan memudahkan dan betul-betul cocok untuk penjualan produk yang memiliki jenis warna, motif, aatu ukuran.
  • Terdapat fitur untuk mengambil foto dari Instagram dan menambahkan hastag sampai 18 maksimum hastag.
  • Aplikasi tersedia untuk Playstore (Android) dan iTunes (Apple).
  • Tidak ini masih banyak program promosi seperti penangguhan ongkos kirim (JNE), promosi di halaman depan masih cuma-cuma.
  • Memiliki memiliki batasan pada produk yang akan dipasarkan disini.
  • Sebab kans yang masih betul-betul besar dan menjanjikan. Adakalanya belum terlalu populer, sehingga masih belum banyak onlineshop yang memakai Shopee.


Kekurangan Shopee


  • Adanya komponen pembeli dan penjual, sehingga terkesan tidak efisien dan rumit.
  • Untuk promo ongkos kirim cuma-cuma, persyaratan yang patut dipenuhi terkesan susah dan merepotkan.
  • Tampilan deksripsi produk yang dinilai kurang menarik perhatian para calon pembeli.
  • Pencairan dana ke rekening yang terhitung betul-betul lama sesudah pengerjaan transaksi sukses.
  • Selain website susah di akses atau bahkan lambat pada jam-jam tertentu.
  • Walupun dapat menginput gambar dalam jumlah yang relatif banyak, namun pada beberapa kasus kadang-kadang upload gambar tersebut tak jarang gagal.
  • Sesudah gambar, dikala menginput no resi melalui aplikasi bahkan tak jarang gagal.
  • Marketplace online terupdate ini juga tidak menganjurkan dropship

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Shopee yang dapat sudah ketahui bersama. Sesudah Anda mengenal bermacam-macam kelebihan serta kekurangan masing-masing marketplace yang ada, karenanya Anda bahkan dapat lebih selektif dalam memastikan dan memilih website e-commerce yang akan digunakan. Semoga isu dunia online marketing terupdate di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekalian berkhasiat untuk Anda semua.

Nah untuk Anda yang sering menggunakan web ini maka ulasan di atas bisa menjadi ulasan yang bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa untuk membaca ulasan menarik lainya, karena di dalam ulasan yang lainya kami juga telah memposting beberapa artikel yang kami rasa sangat bermanfaat untuk anda yang ingin memperdalam lagi mengenai jualan di dunia maya ini tersebut.

Mengenal lebih dekat lagi Kelebihan dan Kekurangan Shopee
-->