-->

Cara Sukses Berjualan di Market Place untuk newbie

Jualan di shopee - Saat dunia komputerisasi telah semakin maju dan setiap orang mempunyai jalan masuk yang mudah terhadap Dunia, maka berjualan secara online yakni sebuah pilihan menarik. Mengapa berjulan? Mengapa secara online? Pertama, berjualan yakni hal paling simpel dari pengertian ‘berprofesi’ yang bisa dikerjakan oleh siapa saja. Dari desa hingga kota, laki-laki maupun perempuan, segala bisa berjualan. Seketika mengapa memilih trek online?



Jalanan online dipilih untuk mempermudah sebuah pemasaran tanpa terkendala kepemilikian tempat bisnis maupun sempitnya kesempatan sukses. Karena melewati trek online, kita akan mempunyai ruang pemasaran tanpa batas. Selain itu, saat ini, masyarakat telah lebih menggemari hal- hal yang lebih praktis, seperti konsep “berbelanja tanpa patut keluar rumah”. Lalu, sesudah memilih untuk melakukan penjualan secara online, media pemasaran apa yang patut kita pilih?



Market place yakni salah satu media pemasaran yang bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis online. Market place secara seketika bisa menjadi penengah untuk segala transaksi antara penjual dan pembeli. Di mana, Anda akan mempunyai jaminan keamanan bertransaksi dan melakukan pembayaran. Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, elevenia, Blanja, dan JD yakni sebagian market place yang bisa Anda pilih sebagai media pemasaran sekaligus berjualan. Karena banyaknya keuntungan dan peminat untuk berjualan online, maka di bawah ini kita akan membahas sebagian metode sukses berjualan di market place bagi pemula.



Siapkan Produk Bermutu & Mempunyai Tenaga Saing

Berjualan tak akan terlepas dari produk sebagai hal utamanya. Mempunyai produk yang bermutu, unik atau khas dari tempat di sekitar Anda yakni sebuah keuntungan. Dengan produk khas tempat atau unik, biasanya keberadaannya mudah di jumpai di sekitar Anda dan mempunyai harga yang lebih bersaing sebab banyaknya produsen yang memproduksi barang tersebut. Ingat, untuk senantiasa menjual barang-barang yang bermutu, supaya konsumen tak kecewa dan mempunyai harapan untuk melakukan pemesanan kembali.



Sediakan Definisi Produk & Gambar yang Baik.

Membeli secara online, berarti seorang konsumen tak memperhatikan secara seketika barang yang akan dibelinya. Umumnya, gambaran produk cuma diperoleh dari definisi barang dan foto yang dicantumkan pada iklan. Agar konsumen menerima barang layak dengan ekspektasi mereka, maka ada pantasnya Anda memberi deskripsi barang dengan bagus dan komplit serta mencantumkan foto absah dari barang tersebut.

Mulai Mendownload Aplikasi

Anda bisa mendownload aplikasi market place pada smartphone, sesudah itu lakukan cara kerja pendaftaran dengan mamasukkan profil Anda, nomor handphone, e-mail, Pin BBM maupun social media lain yang Anda miliki. Dengan mempunyai aplikasi market place secara seketika, Anda bisa lebih mudah melakukan usaha Anda di mana pun dan kapan pun.

Tambahkan Foto Produk

Tambahkan foto produk yang akan Anda jual melewati market place. Buat foto semenarik mungkin dan gunakan foto absah. Dengan foto absah, konsumen akan lebih percaya dan beratensi untuk melakukan pembelian. Setelah foto produk Anda telah di-upload, jangan lupa untuk mengisi keterangan dan deskripsi produk. Tentukan berat barang, harga, dan kriteria barang layak regulasi pada market place yang Anda pilih.


Setelah produk dan tampilan warung telah siap, masukkan nomor rekening pribadi pada market place yang telah Anda pilih. Saat Anda menentukan untuk berjualan di market place, Anda tak bisa seketika menerima pembayaran dari calon pembeli, tapi pembayaran akan tersimpan di saldo market place, dan bisa Anda tarik sesudah pembeli menerima barang yang dia pesan. Tapi, pembayaran yang Anda tarik akan ditransfer market place layak dengan jadwal yang telah ditetapkan, umpamanya setiap Hari Kamis atau Jumat.

Bagi para calon pengusaha, metode berjualan online di atas sangat mudah untuk dikerjakan bukan? Tapi jangan lupa, kalau Anda mulai menjelang dunia bisnis, maka Anda patut mengelola keuangan dengan bagus. Salah satu metode mengelola keuangan dengan bagus yakni dengan mempunyai metode akuntansi yang bagus. Saat ini, Anda bisa mempunyai banyak kemudahan dengan tersedianya metode akuntansi online.

Jurnal yakni penyedia software akuntansi online yang akan banyak membantu bisnis Anda dari mulai pengecekan stok, pencatatan transaksi, pembuatan faktur, atau tagihan, pengelolaan aset bisnis, hingga membuat laporan keuangan secara instan. Dengan Jurnal, keamanan laporan bisnis Anda akan terjamin, tanpa takut kehilangan data serta bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

Cara Sukses Berjualan di Market Place untuk newbie
-->